Cara Menyimpan Daging Supaya Awet dan Tetap Baik

Ketika Hari Raya Idul Adha dan Hari tasyrik kaum muslimin banyak yang berqurban, setelah dibagi ke masyarakat, biasanya tidak habis jika dimasak dalam satu hari. Sehingga daging kurban perlu disimpan. Berikut ini gambar berisi penjelasan bagaimana menangani penyimpanan daging supaya awet dan tetap sehat.

  1. Stop! jangan Dicuci Dagingnya, sebelum disimpan. Kalau dicuci pakai air kran, nanti kuman masuk kepori, dagingnya nanti cepat busuk. Dicucinya kalau mau masak saja.

 

2. Kalau mendapat jatah daging Kurban 2-4kg, jangan langsung dimasukkan freezer langsung, tetapi potong kecil-kecil, masukkan ke plastik ukuran 1/2 kg atau 1 kg. Kalau mau masak ambil 1 kantong, selebihnya biarkan beku di freezer. Kalau seperti ini, daging bisa kuat sampai 1 tahun.

 

3. Sebelum masuk freezer, mampirkan dulu dagingnya di kulkas sejuk selama 4-5 jam. Setelah dingin daging bisa dimasukkan ke dalam freezer.

 

4. Kalau akan masak daging beku,janganlah mencairkan daging beku memakai air panas. Taruhkah daging beku (yang masih di dalam plastik) di bawah air kran suhu normal. Jika sudah empuk, barulah daging dicuci, ditiriskan, dan siap dimasak.

Kontak Sekarang
1
Mau Sapi 13 Jutaan & Cashbacknya?
“Barangsiapa yang memiliki kelapangan (rizki) dan tidak berqurban, maka janganlah ia mendekati tempat shalat kami.” (HR. Ibnu Majah no. 3123)

Dapatkan sapi Mulai 13 Jutaan, Free Ongkir, Free perawatan & Bergaransi.

Yuk Tunaikan Kurban Tahun Ini

Kontak kami Sekarang!